Halaman

Sabtu, 07 April 2012


Apa itu jurusan TKJ ?


Jurusan TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan) adalah suatu jurusan yang terdapat di SMK/STM yang mempelajari seluk-beluk dunia komputer dan jaringan komputer, mulai dari cara instalasi SO (Sistem Operasi), menangani masalah pada PC, memperbaiki PC, membuat jaringan LAN atau yang lainnya, membuat WEB, dan masih banyak lagi.
Sekarang ini jurusan TKJ merupakan jurusan yang sangat populer/banyak peminatnya, meskipun banyak sekali saingan dari jurusan TKJ yaitu jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak), jurusan Multimedia, dan lain-lain.
Jurusan TKJ sangatlah mudah untuk dipelajari hanya modal kemauan untuk belajar dan belajar. Saya juga dulu tidak tahu apa itu TKJ, tapi setelah sekolah di jurusan ini saya jadi banyak tahu mengenai bagaimana memperbaiki PC, menginstalasi Jaringan LAN maupun yang lainnya.
Dari segi peluang kerja setelah lulus sangat banyak peluangnya. Mulai dari menjadi teknisi komputer, teknisi jaringan, membuka toko komputer, atau bisa juga membuka warnet sendiri.



           

Membuat Koneksi MySql Dengan PHP



saya akan membahas tentang Cara Membuat Koneksi MySql Dengan PHP atau bisa juga disebut membuat php terhubung atau connect dengan database di MySql. Disini saya juga masih baru dalam mempelajari MySql dan PHP. Karena itu yang akan saya bahas adalah yang dasar saja. Tidak akan terlalu jauh karena saya juga masih belajar. MySql maupun PHP tentu bukan hal yang asing lagi untuk orang yang sering bermain dengan database server. Tapi menurutku ini merupakan hal yang baru dan mari kita coba Membuat Koneksi MySql Dengan PHP.
Sebelumnya silakan baca dulu artikel saya sebelumnya, karena pada artikel ini saya akan langsung membahas mengenai PHP. Tidak akan dari awal, untuk pembuatan tabelnya silakan buka dulu artikel sebelumnya. Sekarang silakan membuat file php misalkan kalau di debian:
# nano /var/www/mydata.php
disini saya akan membuat file mydata.php pada directory /var/www. Sedangkan untuk kamu yang menggunakan xampp silakan buat di htdoc. Buat script seperti berikut:
<?php

mysql_connect("localhost","root","tkj");
mysql_select_db("karnadi");
$ganjil = "#CCCFFF";
$genap = "#FFF00F";
$judul = "#FF0FF0";

pada: 1mysql_connect("localhost","root","tkj");
mysql_select_db("karnadi");$query = "SELECT * FROM tkj";

$hasil = mysql_query($query);

echo "<table border='1'>";
echo "<tr bgcolor='".$judul."'>
 <td>Nomor Induk</td>
 <td>Nama Siswa</td>
 <td>Alamat</td>
 </tr>";

$counter = 1;

while($data = mysql_fetch_array($hasil))
{

if ($counter % 2 == 0) $warna = $genap;
else $warna = $ganjil;

echo "<tr bgcolor='".$warna."'>";
echo "<td>".$data['nis']."</td>";
echo "<td>".$data['namasiswa']."</td>";
echo "<td>".$data['alamat']."</td>";
echo "</tr>";

$counter++;
}
echo "</table>";

?>
tampilan koneksi php
Silakan kamu edit warnanya jika kamu ingin tampilan yang berbeda, disini angka yang ganjil akan berwarna putih dan yang genap akan berwarna abu-abu. Pada localhost, jika host kamu berbeda silakan ganti, Untuk komentar, untuk root itu adalah user yang di gunakan dan tkj adalah password MySql saya. Selamat mencoba
Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Install Web Server di Linux Ubuntu atau Debian Lenny dengan Platform WordPress. WordPress merupakan CMS yang umum dan pupuler yang banyak digunakan sekarang untuk pembuatan web, termasuk web ini. Karena dengan menggunakan wordpress dapat dengan mudah mendapatkan tampilan yang kita inginkan, dilengkapi dengan plugin yang mudah di dapatkan. Segingga membuat wordpress tetap eksis dalam dunia web design.Berikut langkah-langkah cara konfigurasi dan Install Web Server di Linux Ubuntu atau Debian Lenny dengan Platform WordPress





Tidak ada komentar:

Posting Komentar